Sofwear /Tool untuk Mengetahui Kecepatan Loading Blog Anda

undefined

Beberapa waktu yang lalu, ada yang memberitahukan pada saya bahwa blog saya terlalu berat. Bobotnya 148 kb, padahal katanya blog yang ringan itu sizenya kurang dari 100 kb. Hmmm... jadi penasaran.... Emang iya sih blog ini terlalu banyak di jejali javascript. Saya sendiri pernah berkunjung ke blog yang mempunyai loading berat, sehingga saking beratnya akhirnya malas dan tidak jadi masuk, padahal di blog tersebut ada informasi yang saya butuhkan. Nahh..begitupun sebaliknya anda juga akan bertanya-tanya apakah loading blog anda sendiri termasuk berat atau tidak ? dan ingin mengetahui kecepatan loading blog anda.



Mungkin saya terlalu sibuk mengedit tampilan blog sehingga melupakan satu hal. Bahwa pengunjung blog, tidak suka dengan blog yang loadingnya lambat. Akhirnya saya memakai Pingdom Tools untuk mengecek langsung ukuran blog saya. Tampaknya blogku memang terlalu berlemak, hohohohohohoho... Saatnya untuk merampingkan..

Bagi anda yang penasaran dengan size blog, silahkan anda masuk ke tools.pingdom.com. Kemudian masukan url blog anda, dan klik “test now” Tool ini menjelaskan secara terperinci ukuran berat setiap elemen yang ditanamkan di blog. Anda juga akan disuguhkan informasi secara detil untuk mengetahui elemen apa yang menyebabkan blog loadingnya lama. They say that, Slim is beauty biggrin .... gak nyambung mode: on.

Jadi bingung juga sih, karena harus menyingkirkan script2 yang indah itu....
sumber: http://www.wings.tbl-rj.co.cc/2011/03/tool-untuk-mengetahui-kecepatan-loading.html

0 comments:

 
Powered by Blogger