Membuat Scroll Pada Label atau Categori

undefined

1. Masuk dulu ke Acount Blogger atau Dashboard
2. Pilih Rancangan , lalu klik Edit HTML
3. Centang dulu tuh Expand Widget Templates
4. Cari kode yang seperti ini (kalau widget labelnya belum ada ya bikin dulu ) :
-------------------------------------------------------------------------------------------------











-------------------------------------------------------------------------------------------------

5. Untuk memudahkan mencarinya , pakai saja Ctrl +F , terus ketik kata apa yang dicari dikotak yang disediakan, lalu klik next.
6. saya cari kata Labels, karena di blognya namanya Labels, kalau nama widgetnya Kategori, ya cari Kategori. Ternyata kata labels itu banyak, terus saja klik next sampai ketemu kode2 lain yg menyertainya. ketemu juga tuh.
7. Kembali ke kode diatas, kalau sudah ketemu tinggal tambahkan saja kode yang warna merah itu untuk fungsi scrollnya.
8. Angka 300px adalah tinggi kotak scroll itu, ini bisa disesuaikan.
9. Mungkin saja diblog sobat kodenya beda,, seperti diblog saya yang lain kodenya bukan
tapi :
-------------------------------------------------------------------------------------------------



Gak masalah asal pas penempatannya aja,.
-------------------------------------------------------------------------------------------------
10. Untuk merubah buton menjadi nomor urut , saya ganti tulisan warna biru itu
    menjadi
      dan

11. Kalau sudah save template .
12. Selesai.
Selamat Mencoba,

Hasilnya Terlihat Seperti ini :

1 comments:

Radira said...

ngga da gambarnya :(

There was an error in this gadget

 
Powered by Blogger