PLAYSTATION BOOTING OPL DI HD EXT. DENGAN MODBO 5.0



Pada postingan sebelumnya sudah saya postingin tentang Modchip Modbo 5.0. itu adalah generasi terbaru dari Modbo. Kelebihannya adalah bisa booting dari Hardisk Eksternal/ Flashdisk tanpa harus menggunakan tambahan Memori untuk membooting OPL. Seperti yang kita ketahui semua bahwa untuk membooting OPL harus menggunakan MMC sebagai media booting.


Jadi sekarang ngga pening - pening lagi kehilangan memori. Terkadang ada kawan rental yang mengeluh kehilangan memeori PS2nya. Jadi harus beli memori lagi. wah pening, instal lagi nih. Belum lagi dapat memori tw abis. ngga bisa instal FMCB.

Tapi sekarang ngga perlu pening lagi akan kehilangan memori. Cukup kawan beli modchip Modbo 5.0 dan pasang di ps2. setelah selesai ubah bios Modbo dengan masuk seperti biasa O+segitiga. Ubah BOOT MODE ke MASS.





Lalu save. Restart PS2 kawan lalu akan muncul loading boot menu v1.setelah logo Matrix muncul . Setelah itu akan muncul error config file. Wah kok error (pening). He... He...
Ok jangan bingung. Langkah berikutnya adalah download Fail System. Setelah selesai download, ekstrak Fail system itu ke HD Eksternal dan akan tampak seperti pada gambar dibawah:





Yang saya tampilkan fail yang udah saya ubah. Sebenarnya didalam Fail System itu masih terdapat USBADVN , SMS & ULE. Ketiganya saya hapus karna yang dibutuhkan fail OPL. Jadi ubah nama OPL ke BOOT.ELF. Atau kawan mau mengubah config failnya juga ngga masalah. Setelah selesai fail System tadi diekstrak, saatnya ke tahap mencoba, sambil berdoa ya supaya berhasil (he...he....).

Dibawah ini contoh Konsol yang saya coba. Saya mencoba pakai PS2Fat + HD Eksternal 40Gb & tanpa MMC.

Hidupkan Konsol.


Lalu akan tampil logo Matrix, setelah logo matrix tampil, yang berikutnya tampil yaitu Loading Boot_menu v1.00. terlihat seperti pada gambar dibawah :





Setelah itu tampil menu pilihan. Tekan X aja untuk melanjutkan.








Dan setelah debug screen akan tampil OPL. seperti yang terlihat dibawah ini. Oh ya setingan OPL distel ulang supaya tersimpan di HD Eksternal.





OK. Selamat Mencoba.


DownloadSystem (933kb)
Sumber:http://jremos.blogspot.com/2011/06/booting-opl-di-hd-ext-dengan-modbo-50.html

8 comments:

Anonymous said...

sore mas,
saya sudah pasang modchip 5.0 di ps2 versi scph 50004. tapi tidak muncul menu ketika ditekan bulat + segitiga. kira2 kenapa ya kang?

Anonymous said...

untuk Anonim mengatakan...

sore mas,
saya sudah pasang modchip 5.0 di ps2 versi scph 50004. tapi tidak muncul menu ketika ditekan bulat + segitiga. kira2 kenapa ya kang?

jwb:
bulat+segitiga+kotak+ X tekan semua 4 tombol.klo masih ga bs d stik ps2 ny tekan 4 tombol terus reset ps2 ny.selamt mencoba

Deuge said...

gan ... kalo pasang chip ini ,pake usb hardisk eksternal loadingnya gmn gan?? apa masih sama? transfer nya masih sama?

Adr18 said...

Ps saya berhenti di loading boot menu_v1.00 terus,solusinya gmn gan?

Unknown said...

Ps sya di loading boot _menu v1.00 mlu trus di pncet x jg g mau knp y minta solusi'a ding

AFIN GAMING said...

PS saya di Loading boot menu v1.00 lama bgt

Unknown said...

Ya gw juga kyak gni solusi dong

Owob said...

Link gak bisa diakses gan

 
Powered by Blogger