Cara membagi File Berukuran Besar dengan Winrar



Salah satu cara untuk membagi file menjadi beberapa bagian adalah dengan winRAR , split berguna untuk memperkecil memory saat sobat blogger mengkompres suatu file
Nah saat sobat blogger mau mengektrak nya tinggal di terusin aja dari part 1- part ter akhir
Oke langsung aja……
Cara untuk men-split (mememecah file) akan saya jelaskan langsung seperti contoh berikut ini. Kita akan mensplit PES 2010 dengan ukuran 5,45 Gb dalam bentuk Winrar.
  1. Pilih klik kanan file PES 2010.
  2. Pilih Add to archive…, seingga muncul kotak dialog Archive name and parameters
  3. Pada tab General carilah bagian Split to volumes, byyes, kemudian dari kotak drop down pilihlah 1.457.664 jika anda ingin men-split file dalam ukuran disket, atau masukkan sembarang nilai sesuai yang anda harapkan. Kalau anda takut terdapat bad sector pada disket yang anda gunakan masukkan saja ukuran 1Mb atau tulis di kotak tersebut 1.000.000.
  4. Jika sudah selesai klik OK, sehingga Winrar akan melakukan proses kompresi sekaligus memecah file dalam ukuran sekitar 1 Mb. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  5. Maka di tempat tersebut akan terdapat 5 file berformat winrar. Kelima file tersebut adalah PES 2010.part1.rar, PES 2010.part2.rar, PES 2010.part3.rar, PES 2010.part4.rar, PES 2010.part5.rar.
  6. Untuk menyatukan kembali buka saja part1.rar dari ke lima file tersebut. Walaupun filenya terpecah – pecah menjadi lima bagian, akan tetapi kalau kita buka part1.rar akan nampak seperti kita mengkompres file/folder sebenarnya. Dari contoh diatas setelah anda pindahkan ke lima file di tempat/komputer yang lain, bukalah PES 2010.part1.rar.
  7. Sebuah file dengan nama PES 2010 bisa anda install ataupun anda ekstrak, dari komuter yang lain tersebut. Tentunya dengan catatan pada komputer ke dua tersebut terinstall Winrar juga.
Semoga ada manfaatnya. 

sumber : http://www.ultra-violet.co.cc/2010/06/cara-sederhana-split-file-dengan-winrar.html

0 comments:

There was an error in this gadget

 
Powered by Blogger