Cara merefesh atau membersihkan RAM tanpa restart

undefinedPernahkan anda menggunakan computer yang tiba-tiba lambat ketika sedang digunakan ? Apalagi jika computer anda sedang digunakan untuk menjalankan aplikasi yang lumayan berat dan menguras banyak tempat di RAM. Jika anda menemukan hal tersebut, mungkin jalan yang paling mudah dan cepat ditempuh adalah dengan merestart computer anda, karena dengan cara seperti itu, RAM anda akan kembali refresh atau bersih lagi. Tetapi dengan cara tersebut, tentunya akan menyita sedikit waktu anda dalam menunggu proses loading. Dengan cara yang akan sobatpc.com sharing, anda akan sedikit menghemat waktu, karena anda tidak perlu untuk merestart computer untuk merefresh atau membersihkan RAM anda dari program yang memenuhinya.
Untuk membersihkan RAM, saya menemukan dua cara yang cukup simple. Silahkan Anda mau pilih cara yang mana, tapi kalau saya lebih memilih cara yang pertama. Ok, langsung saja berikut adalah cara yang bisa Anda tempuh untuk membersihkan RAM Anda.
Cara Pertama

  1. Klik kanan mouse di desktop, pilih New – Shortcut.
  2. Ketik %windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks pada kolom isian yang muncul
  3. Klik Next.
  4. Beri nama shortcut tadi, nama yang dapat diberikan bebas sesuai keinginan kamu, atau kamu lewat aja, namanya otomatis jadi rundll32.exe.
    undefined
  5. Klik Finish.
Nah, kapan saja komputer Anda menjadi lambat, langsung saja klik shortcut yang sudah Anda buat tadi untuk membersihkan RAM Anda.
Cara kedua
  1. Buka program notepad pada PC atau laptop kamu dan ketikkan seperti berikut ini: ” FreeMem=Space(64000000) ” (tanpa tanda kutip), Anda dapat mengubah ukuran spacenya ke yang lebih besar.
  2. Simpan file notepad tersebut dengan nama RAMcleaner.vbs (sebaiknya pilih All files pada saat menyimpan file tersebut)
  3. Setelah file tersimpan, pindahkan file tersebut di desktop atau dimana saj asalkan mudah Anda temukan.
  4. Jalankan program sederhana yang telah Anda buat tadi, dengan cara dobel klik atau takan tombol Enter.
Nah, bagaimana sudah dicoba cara membersihkan RAM dengan cara-cara simple di atas? Semoga bermanfaat dan berhasil!!!
sumber: http://aztama.blogspot.com/2011/01/trik-membersihkan-ram.html

0 comments:

 
Powered by Blogger